Fakta Kenapa Harus Menggunakan Air Coolant Untuk Radiator Mobil Anda - Laros Pos

Portal Segala Informasi

Saturday, June 3, 2017

Fakta Kenapa Harus Menggunakan Air Coolant Untuk Radiator Mobil Anda


Kita tahu bahwa air Coolant adalah air yang sangat baik untuk radiator mobil. akan tetapi banyak sekali yang bilang air coolant hanya cocok untuk mobil baru dan tidak cocok untuk mobil-moobil bekas apakah benar, baik kita bahas ulasannya sebagai berikut.

Radiator adalah salah satu komponen mesin dan sekaligus sebagai pendingin mesin baik itu roda empat maupun roda dua. sistem kerja radiator adalah mengalirkan panas dari block pembakaran ke sistem pendingin dan melalui pipa yang berisi air radiator. nah radiator sendiri biasanya ditempakan di depan body mobil berfungsi agar radiator terkena pantulan angin pada saat jalan, hal ini agar udara yang memantul juga bisa sebagai pendingin alami radiator.

Air Coolant adalah Cairan untuk pendingin mesin dan memilki kekentalan tertentu agar mempercepat mendinginkan mesin. Kelebihan memakai air Radiator Coolant adalah
  • Air ini bebas dari mineral atau logam penyebab karat
  • Tidak gampang menguap karena memiliki titik didih yang tinggi
  • tidak menimbulkan korosi pada block mesin
  • pemakaian lebih panjang dari pada air biasa
Kekurangannya Air coolant boleh dibilang mahal, karena memakai air yang lain sangat murah bahkan gratis.
Terus Kenapa harus menggunakan air Coolant pada radiator?
Perhatikan gambar dibawah ini:

Rendaman Paku Pada Air Coolant dan air biasa

Ini adalah hasil paku yang direndam beberapa hari memakai Air coolant  dan air yang lain. lihat perbedaanya.
pada gambar diatas kita tahu bagaimana kualiatas air Coolant dan air yang lain.

Pada hasil percobaan tersebut paku direndam beberapa hari, dan pada paku yang tidak memakai air coolant terlihat berkarat dan airnya keruh dan kotor. paku yang memakai air coolat masih terlihat bersih dan tidak berkarat, sangat jauh berbeda sekali hasilnya. dari uji coba ini kita tahu bahwa Air Coolant sangat jelas kualitasnya. dengan hasil ini apakah anda masih ragu menggunakan air Coolant.

Penting!
Bagi mobil anda yang sudah terlanjur memakai air biasa dan ingin bermigrasi menggunakan air Coolant, lakukan Service terlebih dahulu pada radiator, korok radiator agar kotoran dan karat keluar semua. agar hasilnya maksimal lanjutkan dengan flushing radiator. setelah itu pakai air Coolant yang terbaik (No 1). misalnya Coolant prestone/top 1.

Sekian semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment