Cara Memilih Air Radiator Coolant Paling Bagus - Laros Pos

Portal Segala Informasi

Tuesday, July 25, 2017

Cara Memilih Air Radiator Coolant Paling Bagus

Kita ketahui Air Radiator adalah komponen dari mesin mobil yang sangat penting, Apabila mesin dalam kondisi overheat atau panas yang berlebih menyebabkan mesin mogok. hal ini sangat mengganggu kenyamanan anda pada saat berkendara, Belum lagi dampak akibat yang ditimbulkan Overheat. Oleh sebab itu sistem pendingin termasuk air radiator memiliki fungsi paling penting dalam menentukan performa sebuah kendaraan. 

Air Sumur atau air biasa mengandung garam-garam (Air Sadah) menjadi kerak.  karena kerak, transfer panas menjadi terhambat yang menyebabkan Overheat dan saluran menjadi tersumbat. 

Air Coolant yang cenderung mengangkat kotoran dan karat, akan menjadi masalah jika digunakan pada mobil-mobil lama yang sebelumnya memakai air biasa. Berbeda lagi kalau mobil baru yang radiatornya masih bersih.

Jika saat ini anda memakai air radiator biasa dan beralih pakai Coolant, pastikan pendingin atau radiator dalam kondisi normal atau ideal. Indikatornya ialah anda lihat isi radiator dan tabung reservoirnya, Jika air radiatornnya bening maka radiator masih aman diisi dengan Coolant. namun jika air radiatornya coklat keruh, maka radiator tersebut perlu di bersihkan terlebih duhulu.

Caranya adalah dengan Service radiator tersebut  untuk menghilangkan kerak, kotoran, karat yang menumpuk kerak pipa kapiler dan cover atas bawahnya.
Sekiranya sudah selesai membersihkan, tinggal menuangkan coolant ke dalam radiator.   

Nah Untuk memilih coolant yang bagus memang tidak bisa dilihat kasat mata, harus di uji terlebih dahulu di laboratorium. Berkut tips mencari coolant yang bagus:

Hasil poling Memakai Produk Coolant
1. Carilah Coolant yang sudah teruji dan mempunyai nama internasional, Seperti Prestone, Stp, Sikens dan Coolant bawaan pabrik. Namun Menurut Survei membuktikan Colant Prestone masih menjadi paling terbaik dari beberapa orang yang memakainya. lihat Tabel diatas.

2. Secara umum coolant yang beredar dipasaran menyesuiakan harga, semakin mahal harga coolant semakin baik kualitasnya. kenapa? karena kualitas bahan baku adalah penentu kualitas Coolant tebaik.

BACA JUGA:

Coolant prestone
Coolant Prestone memiliki Kandungan mengandung Konsentrat - 18 difractometer. dan menjadikan produk ini sangat berkualitas dan memiliki performa yang baik dari produk lainnya. Namun kelemahannnya adalah Produk ini terbilang sangat mahal dibanding produk lainnya yang sejenis. Artikel diatas hanya sebuah gambaran, barang kali anda memilki produk dan kualitas yang lebih baik mohon ditambahkan di kolom komentar, sekian dan terima kasih.




No comments:

Post a Comment