Portal Segala Informasi

Pertama Kali Pergi Ke Dokter THT Untuk Memeriksa Telinga


Untuk pertama kalinya saya pergi Ke dokter THT di Rumah Sakit Wiliam Booth Surabaya. Mendengar kata Dokter THT terkadang sedikit asing di telinga Anda. Maklum Dokter Spesialis ini sangat jarang di temukan. 

Bagi yang belum mengerti Dokter Spesialis THT adalah Bidang Khusus kedokteran yang menangani perawatan Telinga, hidung, leher, tenggorokan dan gangguan kepala. Nah jadi bagi teman-teman yang mempunyai keluhan tersebut untuk melakukan diagnosis ke dokter THT.

Sebelumnya saya mengalami Mengerasnya kotoran di telinga sebelah kanan. biasanya kotoran pada telinga cukup saya bersihkan sendiri. Namun Ternyata  saat itu kotoran telinga saya mengeras dan tidak bisa saya bersihkan sendiri. bahkan sangking kerasnya pendengaran saya terganggu.

Hampir satu minggu kotoran di telinga saya tidak keluar. biasanya kotoran yang mengeras tersebut cukup saya bersihkan pakai cairan kotoran di telinga tetap tidak bisa keluar, memakai baby oil juga gak bisa, memakai air di masukkan ke telinga masih tetap gak bisa. Akhiranya saya periksakan ke RS wiliam booth Surabaya yagg tedapat di jalan DIPONOGORO. 

Setelah regrestrasi saya pun langsung ke poli satu di mana tempat dokter THT tersebut berada. Setelah dari sana dan menyampaikan keluhan yang sudah saya jelaskan di atas, dan dokter pun langsung memeriksa telinga saya.

Kalau dilihat dokter yang membersihkan telinga saya, sebenarnya cukup sederhana. dengan menyemprotkan air hangat ke telinga memakai suntikan besar,  tetapi tidak memakai jarum suntik hanya memakai selang kecil untuk mendorong ke telinga dan di congkel kotoran tersebut memakai alat khusus dan memakai sejenis alat penyedot untuk menyedot  kotoran  di telinga. Kira kira seperti itu dan selesai.

Saya bertanya kepada dokter tersebut, dok kenapa kotoran telinga bisa mengeras dan bagaimana cara membersihkannya, dokter pun menjawab" Kotoran yang mengeras di sebabkan air yang masuk ke telinga yang mengandung zat-zat tertentu hingga menyebabkan kotoran tersebut mengeras.

Lalu bagaimana cara pembersihan telinga, dokter itu pun menjawab cukup pakai Cotoon But setelah habis mandi.

Setelah mendengarkan penjelasan dokter pun saya bergegas dan  membayar ke loket pembayaran, dan saya dikenakan biaya sebesar Rp. 160 Ribu.

Bagi teman teman yang mungkin mempunyai kotoran di telingan yang mengeras dan susah di keluarkan, jangan sungkan untuk pergi ke Dokter THT agar cepat teratasi. Sekian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment