5 Tips mengatasi Anak Yang Aktif - Laros Pos

Portal Segala Informasi

Thursday, October 12, 2017

5 Tips mengatasi Anak Yang Aktif


Usia Anak-anak adalah usia di masa itu sangat senang bermain. namun terkadang anak yang aktif yang tidak bisa diam di rumah maupun di sekolahnya menjadi masalah bagi para orang tua. Selain mengontrol, peran orang tua sangatlah penting untuk menjaga anak-anaknya agar anak aktif tersebut selalu ada dalam pengawasan orang tua. Namun jika peran orang tua kurang dalam pengawasan anak, takutnya adalah dampak buruk anak tersebut. diantaranya adalah anak aktif terkadang lebih agresif kepada teman-temannya. jadi kontrol orang tua harus sangat di jaga.

Menurut Beberapa ahli, anak yang aktif terjadi karena gangguan sarafnya atau justru di sebabkan masalah pada keluarganya di rumah. Berikut adalah 5 Cara mengatasi anak-anak yang aktif atau tak bisa diam :

1. Luangkan Waktu Cukup untuk anak

Untuk anda para orang tua, sebaiknya gunakan waktu bersama anak anda dengan mengajari mereka kesabaran dan kasih sayang. berikan waktu yang lebih untuk mengenal peyebab anak tersebut tidak bisa diam.

2. Hidari memarahi Anak

Jika anda ingin mendiamkan anak anda, sebaiknya ajak bicara pelan-pelan, bujuk dan ajak bicara secara halus. Jika anak hiperaktif biasanya akan semakin menjadi jika dia dimarahi.

3. Fokuskan Anak

Memfokuskan anak atau mengalihkan perhatian anak ke sesuatu yang dia senangi, misalkan mainan yang dia suka, hewan piaraan agar anak tersebut lebih fokus. 

4. Ajak Bicara Anak

Anak yang aktif atau hiperaktif terjadi penyebabnya bisa jadi adalah dari rumah. Ajak bicara anak tersebut secara halus dari hati ke hati. Bisa saja anak aktif selama ini permasalahannya dari rumah.

5. Beri Perhatian Yang Lebih

Berikan kasih sayang dan perhatian lebih pada anak. berikan rasa cinta anda pada anak ketika mereka susah untuk tidur. berikan belaian hangat. Dengan begitu si anak akan mengerti bahwa betapa besar cintanya anda terhadap anak anda. si anak akan sedih jika mereka kurang perhatian terhadap orang tuanya.

Artikel Lain :

No comments:

Post a Comment