PlayOff Khusus, Persewangi Merasa Di Rugikan PSSI - Laros Pos

Portal Segala Informasi

Wednesday, October 11, 2017

PlayOff Khusus, Persewangi Merasa Di Rugikan PSSI


PT LIB menggelar Playoff khusus antara Persewangi Banyuwangi Vs PSBK Blitar. Kenapa PlayOff khusus ini terjadi, karena buntut keputuasan awal PSSI jika PSBK kota Blitar yang terdegradasi Ke Liga 3 musim depan.

Akan tetapi keputusan tersebut di protes oleh kubu PSBK karena regulasi PT LIB terkait siapa yang terdegradasi salah. Sejatinya Persewangi dan PSBK berada satu Grup di Liga 2.

Di akhir klasemen persewangi maupun PSBK sama-sama mengantongi poin yang sama yaitu 18 poin. Pada Saat itu PSSI sebagai Operator Liga 2 memutuskan Persewangi lolos ke babak Playoff.

Dan PSSI mengumumkan bahwa Persewangi Banyuwangi masuk ke babak playoof di grup H bersama PSIM jogjakarta, PSCS cilacap, Persipur Purwodadi dan Persewangi.

Pesewangi pun melakoni laga penuh kontroversi tersebut Yang berlangsung Selasa 10/10/2017 Di stadion Kanjuruhan Malang.

Pada laga tersebut lebih mirip pertarungan massal. kedua tim menjalani laga penuh dengan tensi tinggi dan permainan kasar. bahkan pada laga tersebut wasit mengeluarkan kartu merah untuk para pemain persewangi dan PSBK.

Persewangi akhirnya mengakui kekalahan dengan Skor 1-0 pada menit 69, berkat gol Prisma Anwar, sampai menit berakhir tidak ada gol tambahan untuk kedua tim tersebut.

Baca juga :

Dengan kekalahan ini Persewangi Banyuwangi harus rela turun kasta Liga 3 musim depan. sedangkan PSBK Blitar Lolos ke babak playoff Menggantikan banyuwangi.







No comments:

Post a Comment