Portal Segala Informasi

8 Cara menghilangkan Bau Mulut Yang Membandel

Image From Google
Ada banyak Penyebab bau mulut yang membandel. Mulut anda sendiri bisa menjadi penyebabnya. Pemecahan partikel yang disebabkan oleh makanan dan bakteri di dalam dan di sekitar gigi dapat menyebabkan bau tak sedap.

Jika mulut anda kering, seperti yang terjadi selama tidur dan setelah merokok, sel mati dapat menumpuk dan membusuk pada lidah, gusi dan pipi sehingga menyebabkan bau.

Mengkonsumsi makanan berminyak dengan bau yang kuat, seperti bawang merah dan bawang putih, dapat menyebabkan bau napas berbau. Bau napas yang tidak sedap juga menjadi gejala penyakit paru-paru, diabetes atau gagal hati.

Berikut adalah 8 cara menghilangkan Bau Mulut Yang Membandel secara alami

1. Sikat gigi setelah makan. Simpan sikat gigi ditempat kerja untuk menyikat gigi setelah makan. Pastikan menyikat gigi minimal dua kali sehari selama dua sampai tiga menit.

2. Sikat Lidah Anda. Sikat lidah anda dengan lembut untuk menghilangkan sel mati, bakteri, dan sisa makanan. Gunakan sikat gigi berbulu halus atau pengikis lidah yang fleksibel. Bersihkan sejauh mungkin sampai bagian belakang bakteri cenderung berkumpul ke arah belakang mulut.

3. Bersihkan gigi dengan benang gigi setiap hari. Membersihkan gigi dengan benang gigi secara tepat dapat menghilangkan partikel makanan dan plak diantara gigi.

4. Bersihkan gigi palsu anda dengan baik. jika anda memakai pegangan untuk gigi palsu atau gigi palsu parsial atau komplit, Bersihkan secara cermat minimal satu kali dalam sehari atau sesuai petunjuk dokter.

5. Hindari Makanan Berbau Kuat. Makanan ini mencakup bawang merah, bawang putih dan cabai. Makanan Jenis ini biasanya melekat pada mulut.

6. Minum Banyak Air. Untuk Menjaga mulut tetap lembap perbanyaklah minum air putih. hindari atau kurangi minum kopi, minuman ringan dan alkohol.

7. Kunyah permen karet atau mint. perbanyaklah mengunyah permen karet tanpa gula / mengkonsumsi permen tanpa gula  atau sedikit gula guna merangsang produksi saliva atau ludah sehingga membersihkan partikel makanan dan bakteri.

8. Kunyah perteseli segar. Mengunyah perteseli dapat memperbaiki bau napas tak sedap untuk sementara.


Jika sudah mencoba langkah-langkah diatas  dan napas anda masih bau, segera periksakan mulut anda ke dokter atau dokter gigi, untuk penanganan lebih lanjut. Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment